0 komentar

Warung Plesetan dari Merk Terkenal Dunia










































































Mantab Gan, wkwkwk....

Kreatip, inovatip, dan inisiatip. Cocok tuch kalo diterapin di usaha kamu!!!

Itu salah satu strategi diferensiasi dalam hal Merk guna membangun Brand Equity, hehe...
Paling gak warung kamu mudah diinget, sippp....

Silahkan kunjungi SUMBER-nya

Share

0 komentar

Bahasa Lucu dan Gokil di Belakang Truk

  1. Buronan Mertua.
  2. Sadis Tapi Romantis.
  3. TABAH MENANTi.
  4. Mabok bae.
  5. Kutunggu Jandamu.
  6. NEW FEAR THE ME IS 3 : Nyupir demi istri.
  7. Ber 2 1 7 an.
  8. CAN’T ARE ROCK = Ken Arok.
  9. MER – 123 – LUCK = Mertua Galak.
  10. THONK HE LOVE= Thonk hilap.
  11. Anda butuh waktu,kami butuh uang.
  12. Naik Gratis,Turun Bayar.
  13. Ma2ku 1/3 dis.
  14. THE ME anak IS 3.
  15. Jagalah jandamu.
  16. JANGAN DINIKAHI BILA SEGEL RUSAK.
  17. be are the kill us all come **** = Biar dekil asal kompak.
  18. SO FEAR SHE N THINK = Sopir Sinting.
  19. BE YOUNG CARE ROCK = Biang Kerok.
  20. Alone By Must = Alon bae Mas.
  21. CINTAMU TAK SEMURNI BENSINKU.
  22. CINTAMU TAK SETULUS CINTA EMAK GW.
  23. Ja 500 Let = Jago Pelet.
  24. Moe K Sue Fear 1/3 Rong –> Muka Supir seperti garong.
  25. SPONGE DONG.
  26. BURONAN MERTUA.
  27. on any book an plumb pleasant = onani bukan pelampiasan.
  28. BERSATU DI PANGKALAN BERSAING DI JALANAN.
  29. Bercinta di Bis Berpisah di Terminal.
  30. STREET FIGHTER.
  31. PUTUS CINTA… sudah biasa… PUTUS ROKOK… merana… PUTUS REM… matilah kita…
  32. Cintaku Berat Di Bensin.
  33. MAN 7 jur : mantu jujur.
  34. JUM’AT KELABU : Trayek Ps. Jumat – Pd. Labu.
  35. Mencari nafkah demi desah.
  36. JANDA BARU NENEN = Trayek Juanda – Ps.Baru – Senen.
  37. Do Now .. Casino … In Draw … War Cop DKI.
  38. bukan salah ibu mengandung.. salah bapak nggak pake sarung.
  39. LONG STREET OF MEMORY.
  40. Ora Sama Bin Lain.
  41. besar di rantau, tua di jalan.
  42. tak sehina yang kau duga.
  43. UCOK= Uang Cukup Ongkos Kurang.
  44. Lupa namanya, ingat rasanya.
  45. Enak tapi dosa.
  46. Istri goyang suami basah.
  47. pergi karena tugas … pulang karena beras…
  48. rejekiku dari silitmu = tulisan di truk sedot tinja.
  49. **** Here Miss Kind!!! = Fakir Miskin.
  50. goyang pantura.
  51. Pulang malu, tak pulang rindu..
  52. Ompol Dewo.
  53. rindumu tak seberat bebanku.
  54. cool law tea young kla 10 must = kulo tiyang klaten mas (saya orang klaten mas).
  55. KISS = Kisah Indah Seorang Supir.

Cek SUMBER-nya..!!!



Share

1 komentar

9 Cara Membuat Otak Anak jadi Jenius



Setiap orang tua selalu mengharapkan anaknya
cerdik, pandai dan arif melebihi anak lain.
Para pakar menyatakan, sekalipun kearifan
seorang anak sangat erat hubungannya dengan
genetika bawaan, namun banyak sekali
penelitian ilmiah menunjukkan bahwa pembinaan
setelah lahir juga merupakan faktor sangat
penting yang tidak boleh diabaikan.

Merangsang Pertumbuhan dengan Pendidikan
dalam Kandungan

Para dokter menyatakan, bayi dalam kandungan
usia tiga bulan sudah mempunyai perasaan,
empat bulan sudah mampu merasakan suara dari
luar. Suara dari luar ini akan terus
merangsang organ indera anak dalam kandungan
dan mendorong pertumbuhannya, mempunyai peran
yang penting bagi pertumbuhan intelegensi.
Pada dasarnya cerebral cortex (bagian otak
yang penting untuk mengingat, memperhatikan,
menyadari, berpikir, mengerti bahasa dan lain
sebagainya) bayi dalam kandungan sudah
terbentuk pada usia 5 – 6 bulan, bila pada
masa ini diperdengarkan musik ataupun
dilakukan pemijatan lembut pada bagian perut
akan dapat meningkatkan pertumbuhan
intelegensi sang anak.

Fondasi Perkembangan Intelegensi Ditentukan
pada Masa Anak-Anak

Sejak bayi dilahirkan, ayah-bunda sudah
mempunyai peran penting untuk mengajarkan
pengetahuan dasar kepadanya. Kalau saja ayah
bunda pada tahap ini dapat membimbing sang
anak dengan murah hati, hormat dan penuh
kasih sayang, maka bukan saja dapat
meletakkan dasar kepribadian yang unik bagi
sang anak, bahkan dapat membuat anak memiliki



kemampuan belajar dan sikap bergaul yang
baik. Dengan demikian, peran ayah bunda bukan
hanya membesarkan, bahkan juga memikul
tanggung jawab besar sebagai “guru pribadi”.

http://lakso.files.wordpress.com/2008/07/anak-indonesia.jpeg

Para pakar menyatakan, “Anak-anak pada
rentang usia 4 sampai dengan 13 tahun, karena
belum banyak mengecap asam garam dunia,
hatinya masih murni, merupakan masa dengan
daya ingat yang paling kuat selama hidupnya.
Jika pada masa keemasan ingatan ini
memperoleh pendidikan yang baik, akan sangat
bermanfaat bagi sepanjang hidupnya.

9 Rahasia Membuat Anak menjadi Pandai/Jenius
Penulis rubik khusus pendidikan, Korey
Capozza, menyarankan sembilan cara untuk
membina dan meningkatkan IQ (intelligence
quotient ) anak.









1. Belajar Musik

http://belajar-piano.com/images/konsentrasi.jpg
Ini merupakan cara yang bagus untuk
meningkatkan pembelajaran otak kanan dengan
santai dan mudah. Menurut hasil penelitian
Universitas Toronto, pelajaran musik dapat
meningkatkan intelligence quotient dan
prestasi sekolah seorang anak. Bahkan semakin
lama dipelajari, hasilnya semakin jelas.

2. Beri minum Air Susu Ibu
http://putalesulfato.files.wordpress.com/2008/11/breastfeding.jpg

Banyak penelitian ilmiah membuktikan bahwa
air susu ibu (ASI) selain menyediakan
berbagai macam zat gizi, juga dapat
meningkatkan kekebalan tubuh dan intelegensi
bayi. Seorang bayi yang mengonsumsi ASI
selama sembilan bulan secara nyata lebih
pandai dari pada seorang bayi yang hanya
mengonsumsi ASI selama satu bulan.


3. Tingkatkan kesehatan

http://www.klikdokter.com/userfiles/ibuanakgigisehat.jpg
Tim peneliti dari University of Illinois
telah membuktikan hubungan antara kesehatan
dan pelajaran anak di sekolah. Penelitian
dari Oppenheimer Funds malah menunjukkan
bahwa olah raga berkelompok bukan saja
meningkatkan rasa percaya diri, membangun
spirit kebersamaan, bahkan dapat memupuk
kecakapan memimpin. Delapan puluh satu persen
dari para direktris perusahaan pada saat
masih kecil, semuanya pernah bergabung dalam
suatu kegiatan organisasi.

4. Permainan
http://www.wartakota.co.id/upload/photo/2009/08/21/e9ec7bf1523158d0389a636b6c0b5988.jpg
Memang ada banyak games yang bisa membuat
pemainnya menjadi brutal, nyentrik ataupun
malas berpikir. Namun juga ada sejumlah games
yang dapat meningkatkan spirit bersosial,
kreativitas dan inspirasi, bahkan ada yang



dapat melatih anak untuk berpikir dengan
bijaksana serta melatih kemampuan membuat
rencana. Penelitian di University of
Rochester juga menemukan bahwa anak kecil
yang bermain games lebih berkemampuan dalam
menemukan petunjuk rasa visual dalam belajar.

5. Menolak junk food
http://www.detikhot.com/images/content/2008/09/05/227/InfoD.jpg
Kurangi mengonsumsi makanan berkadar gula
tinggi, berpantang berbagai makanan berlemak
tinggi dan junk food yang lain. Sebaliknya,
banyaklah mengonsumsi makanan sehat bergizi
tinggi, ini akan meningkatkan perkembangan
intelegensi dan motorik anak, terutama bagi
bayi yang belum genap dua tahun, hal ini
sangat penting. Misalnya, seorang anak harus
mengonsumsi sejumlah zat besi untuk membantu
pertumbuhan otak. Kalau kurang jumlahnya,
penghantaran impuls syaraf akan melemah.

6. Memupuk rasa ingin tahu
http://1.bp.blogspot.com/_Y6yAbTqiR2w/SkscrnbtsVI/AAAAAAAAAYM/3MDFJSY3P9U/s400/anak+lucu.bmp



Para pakar mengungkap, ketika orang tua
mendorong anak untuk mempunyai pemikiran
sendiri, sesungguhnya adalah sedang
mengarahkan mereka pada pentingnya menuntut
pengetahuan. Menaruh perhatian yang besar
terhadap minat anak, mengenalkan dan
mengajarkan ketrampilan baru kepada mereka
pada setiap ada kesempatan mendidik di luar
rumah, semua ini merupakan cara yang baik
sekali guna memupuk dambaan anak untuk
menuntut pengetahuan.

7. Membaca
http://ecmbtm.files.wordpress.com/2009/06/anak-membaca.jpg

Sejalan dengan kemajuan teknologi, banyak
orang yang mengabaikan pentingnya membaca.
Membaca merupakan cara meningkatkan
intelligence quotient seseorang yang paling
langsung dan efektif. Membacakan cerita untuk
anak, menjadi anggota perpustakaan dan
menambah koleksi buku bacaan semuanya
merupakan cara yang baik untuk memupuk minat
membaca seorang anak.








8. Makan pagi

http://www.klikdokter.com/userfiles/anak%20makan(1).jpg
Pepatah yang mengatakan burung yang bangun
pagi akan mendapatkan makanan bukanlah tanpa
dasar. Jauh sejak 1970, penelitian ilmiah
menemukan seorang anak yang sarapan pada pagi
hari memiliki ingatan yang lebih baik, lebih
mampu berkonsentrasi dan juga mampu belajar
lebih cepat. Dari pada sama sekali tidak
makan pagi, makanlah sepotong kue atau minum
segelas susu, hal ini akan sangat membantu
dalam belajar.

9. Bermain permainan pengasah otak

http://matanews.com/wp-content/uploads/bermain.jpg
Bermain catur, teka-teki silang atau
permainan lain dapat merangsang intelegensi.
Games Sudoku malah dapat memupuk cara
berpikir yang bijaksana dan memupuk kemampuan
memecahkan masalah.



Selain hal-hal di atas, pada saat seorang
anak masih sangat muda harus sering diajak
bercengkrama, mintalah anak mengingat
perbendaharaan kata yang sering dipakai dalam
kehidupan sehari-hari ataupun mintalah anak
menghafal, semua ini merupakan jurus piawai
untuk membantu anak memupuk intelligence
quotient.

Para pakar menyatakan, “Matikan tv, mintalah
anak keluar rumah, mendekatkan diri dengan
alam dan mengolah tubuh, merupakan salah satu
metode terbaik untuk melatih anak menjadi
pandai cekatan dan bertubuh sehat.”
---------------------------------------------

Owya..jangan lupakan pendidikan Agama karena
itu tidak kalah penting..!!

Percuma kita punya anak yang jenius tapi
tidak mengerti Agama, karena bukan
kejeniusan anak yang bakal menolong orang
tua di akhirat kelak tapi adalah doa anak
yang sholeh dan sholihah, betul tidak..???

Cekidot SUMBER-nya

Share



0 komentar

Gambar Keren (Tipuan Mata)

1. Apakah ini adalah gambar kapal laut atau pilar?

refleksi-mata-1

2. Apakah mereka adalah penonton atau gedung?

refleksi-mata-2

3. Berapa banyak kuda yang bisa anda temukan?Jika mata anda cukup tajam, anda seharusnya menemukan 7.

refleksi-mata-3

4. Berapa banyak orang dalam gambar ini?

refleksi-mata-4

5. Cincin yang mustahil

refleksi-mata-5

6. Karpet hidup

refleksi-mata-6

7. Air terjun atau manusia terjun?

refleksi-mata-7

8. Ada lima ekor rusa yang bersembunyi di hutan… Bisakah anda menemukannya?

refleksi-mata-8

9. Berapa pilar yang ada, tiga atau dua????? Perhatikan pilar tengah. Dimanakah ujungnya?

refleksi-mata-9

10. Bisakah anda menemukan empat orang dalam gambar?

refleksi-mata-10

11. Siapakah yang tertinggi? Percaya atau tidak, ketiganya sama tinggi!

refleksi-mata-11

12. Sebuah wajah? … atau sebuah kata ‘liar’?

refleksi-mata-12

13. Apa yang anda lihat? Bisakah anda melihat kata “LIFT”? Atau hanya sebuah gambar kotak-kotak hitam tanpa makna?

refleksi-mata-13

14. Temukanlah wajah-wajah dalam gambar ini: Ada sebelas wajah dalam gambar. Bisakah anda menemukan semuanya?

Orang normal akan menemukan empat atau lima.

Jika anda menemukan 8, anda memiliki tingkat ketelitian lebih dari orang normal.

Jika anda menemukan 9, anda memiliki tingkat ketelitian diatas rata-rata.

Jika anda menemukan 10, anda sangat teliti.

Jika anda menemukan 11, anda luar biasa teliti!

refleksi-mata-14

15. Coba perhatikan gambar di bawah ini. Apakah panjang ketiga garis itu berbeda?

ilusi-garis

16. Fokuskan pandangan mata anda pada titik di tengah lingkaran, lalu gerakkan kepala anda maju mundur. Aneh, bukan?

refleksi-mata-15

17. Gambarnya berdenyut-denyut.

tipuan-mata-14

18. Coba lihat dari dekat gambar ini, daningat gambar tersebut, lalu coba berdiri dari komputer dan mundur 3-4 langkah, lihat kembali gambar tersebut.. aneh ya?!

tipuan-mata-23

tipuan-mata-24

19. Berapa titik hitamnya?

tipuan-mata-15

20. Ada tangga melayang?

tipuan-mata-16

23. Garis-garis horizontalnya mencong-mencong……………. Coba teliti lagi..!

tipuan-mata-20

21. Spiral? Anda pasti mengira gambar ini adalah gambar spiral, ups.. tunggu dulu coba jari anda menelusuri salah satu garis melingkar, nah apakah anda masih bersikeras mengatakan gambar ini adalah gambar spiral?

tipuan-mata-17

22. Apa yang anda lihat ? Apakah gambar kelihatan berputar?? Mata anda benar-benar tidak jujur, karena gambar ini sebenarnya diam. Kalau tidak percaya perhatikan dengan fokus salah satu lingkaran saja, apakah berputar?

tipuan-mata-19

24. Bergerakkah gambar ini?

tipuan-mata-22

tipuan-mata-21

Cek SUMBER-nya



Share

0 komentar

Orang yang Memiliki Daya Ingat Kuat Melakukan 7 Hal ini




Orang-orang berdaya ingat kuat memiliki
beberapa kebiasaan yang tidak akan mereka
lewatkan tiap harinya. Melatih kebiasaan itu
mungkin bisa membuat Anda menjadi salah satu
dari mereka yang berdaya ingat kuat.

Melindungi dan meningkatkan kemampuan otak
sangatlah mudah. Cukup melatih beberapa
kebiasaan kecil dan ubah pola hidup yang
tidak baik. Otak akan tetap hidup bahkan
meningkat kemampuannya jika terus dilatih dan
digunakan.

Sebuah survei online dilakukan oleh para
peneliti Australia terhadap 29.500 orang
responden yang telah diseleksi dan termasuk
kategori orang-orang yang memiliki daya ingat
kuat.

Dikutip dari Prevention, ini dia 7 kebiasaan
sederhana mereka yang berdaya ingat kuat yang
bisa Anda terapkan sehari-hari untuk
meningkatkan kemampuan otak.

1. Tidak mengonsumsi alkohol
Mereka dengan memori yang kuat ternyata
jarang mengonsumsi minuman2 beralkohol,
karena ternyata alkohol dapat merusak sistem
saraf dan melemahkan kemampuan otak.

2. Menonton televisi tidak lebih dari satu
jam setiap harinya.
Orang-orang berdaya ingat kuat jarang melihat
tontonan2 yang tidak terlalu penting, kecuali
tontonan yang sifatnya mengedukasi. Mereka
lebih sering membaca ketimbang menonton.




3. Sering membaca novel.
Dengan membaca novel, otak akan dilatih
berpikir dan menebak-nebak apa yang akan
terjadi. Alur cerita novel yang berliku-liku
akan membuat otak terus berpikir tapi dalam
bentuk petualangan otak yang lebih menarik
dan seru.

4. Selalu menyilang-nyilangkan dan
menyambung-nyambungkan data.
Kemampuan otak akan terus meningkat ketika
data yang masuk ke dalamnya terhubung satu
sama lain. Dengan menghubung2kan seperti itu,
sebuah data akan tersimpan dan tertanam dalam
otak lebih kuat lagi.

5. Tidak pernah lupa mengonsumsi ikan.
Ikan diketahui merupakan sumber protein yang
berfungsi meregenerasi sel-sel mati. Sel-sel
otak pun harus terus diregenerasi. Beberapa
jenis ikan seperti salmon dan sarden
mengandung omega 3 yang sangat baik untuk
perkembangan sel-sel otak dan kemampuan
mengingat seseorang.

6. Meminum teh atau kopi.
Teh dan kopi mengandung kafein yang bisa
memacu kerja jantung dan otak untuk terus
terjaga dan bekerja lebih baik lagi. Namun
konsumsi yang berlebihan, terutama kopi bisa
berakibat fatal. Minumlah dalam dosis yang
sewajarnya.

7. Selalu membuat catatan dalam bentuk jurnal
atau notes kecil.
Data yang masuk ke otak kita tanpa tercatat
mungkin saja menempel dan mungkin juga tidak.




Namun jika data tersebut dicatat, maka kita
dapat melihatnya kembali ketika lupa.
Mencatat juga ternyata bisa meningkatkan
kemampuan otak untuk menghafal hingga
20 persen.
--------------------------------------------

Boleh dicoba nich kebiasaannya biar gak
sering mengalami amnesia dadakan, wkwkwk...

Selamat Mencoba...!!!!

Thanx buat SUMBER-nya


Share


0 komentar

Misteri Tentara Allah Berwujud Malaikat di Gaza




Kejadian – Kejadian Aneh Dan Misterius
Seputar Perang Gaza. Gaza, itulah nama
hamparan tanah yang luasnya tidak lebih dari
360 km persegi. Berada di Palestina
Selatan, “potongan” itu “terjepit”
di antara tanah yang dikuasai penjajah
Zionis Israel, Mesir, dan laut Mediterania,
serta dikepung dengan tembok di sepanjang
daratannya.Sudah lama Israel “bernafsu”
menguasai wilayah ini. Namun, jangankan
menguasai, untuk bisa masuk ke dalamnya saja
Israel tidak mampu.
http://arabisraelireconciliation.files.wordpress.com/2009/02/gaza-foundation-for-arab-israeli-reconciliations.jpg
Sudah banyak cara yang mereka lakukan untuk
menundukkan kota kecil ini. Blokade rapat
yang membuat rakyat Gaza kesulitan
memperoleh bahan makanan, obat-obatan, dan
energi, telah dilakukan sejak 2006 hingga
kini. Namun, penduduk Gaza tetap bertahan,
bahkan perlawanan Gaza atas penjajahan Zionis
semakin menguat.
Akhirnya Israel melakukan serangan “habis-
habisan” ke wilayah ini. Mereka
”mengguyurkan” ratusan ton bom dan


mengerahkan semua kekuatan hingga pasukan
cadangannya.
Namun, sekali lagi, negara yang tergolong
memiliki militer terkuat di dunia ini harus
mundur dari Gaza.
Di atas kertas, kemampuan senjata AK 47,
roket anti tank RPG, ranjau, serta beberapa
jenis roket buatan lokal yang biasa
dipakai para mujahidin Palestina, tidak
akan mampu menghadapi pasukan Israel yang
didukung tank Merkava yang dikenal
terhebat di dunia. Apalagi menghadapi
pesawat tempur canggih F-16, heli tempur
Apache, serta ribuan ton “bom canggih” buatan
Amerika Serikat.
Akan tetapi di sana ada “kekuatan lain” yang
membuat para mujahidin mampu membuat “kaum
penjajah” itu hengkang dari Gaza dengan muka
tertunduk, walau hanya dengan berbekal
senjata-senjata “kuno”.
Itulah pertolongan Allah Subhanahu wa Ta’ala
yang diberikan kepada para pejuangnya yang
taat dan ikhlas. Kisah tentang munculnya
“pasukan lain” yang ikut bertempur bersama
para mujahidin, semerbak harum jasad para
syuhada, serta beberapa peristiwa “aneh”
lainnya selama pertempuran, telah beredar
di kalangan masyarakat Gaza, ditulis para
jurnahs, bahkan disiarkan para khatib
Palestina di khutbah-khutbah Jumat mereka.
Wartawan kami, Thoriq, merangkum kisah-kisah
“ajaib” tersebut dari berbagai sumber
untuk para pembaca yang budiman. Selamat
mengikuti.

Pasukan ‘Berseragam Putih’ di Gaza
Ada “pasukan lain” membantu para mujahidin
Palestina. Pasukan Israel sendiri mengakui




adanya pasukan berseragam putih itu.
Suatu hari di penghujung Januari 2009,
sebuah rumah milik keluarga Dardunah yang
berada di antara Jabal Al Kasyif dan
Jabal Ar Rais, tepatnya di jalan Al Qaram,
didatangi oleh sekelompok pasukan Israel.
Seluruh anggota keluarga diperintahkan
duduk di sebuah ruangan. Salah satu anak
laki-laki diinterogasi mengenai ciri-ciri
para pejuang al-Qassam.
Saat diinterogasi, sebagaimana ditulis
situs Filisthin Al Aan, mengutip cerita
seorang mujahidin al-Qassam, laki-laki itu
menjawab dengan jujur bahwa para pejuang
al-Qassam mengenakan baju hitam-hitam. Akan
tetapi tentara itu malah marah dan
memukulnya hingga laki-laki malang itu
pingsan.
Selama tiga hari berturut-turut, setiap
ditanya, laki-laki itu menjawab bahwa para
pejuang al-Qassam memakai seragam hitam.
Akhirnya, tentara itu naik pitam dan
mengatakan dengan keras, “Wahai pembohong!
Mereka itu berseragam putih!”
Cerita lain yang disampaikan penduduk
Palestina di situs milik Brigade
Izzuddin al-Qassam, Multaqa al-Qasami,
juga menyebutkan adanya “pasukan lain” yang
tidak dikenal. Awalnya, sebuah ambulan
dihentikan oleh sekelompok pasukan Israel.
Sopirnya ditanya apakah dia berasal dari
kelompok Hamas atau Fatah? Sopir malang itu
menjawab, “Saya bukan kelompok mana-mana.
Saya cuma sopir ambulan.”
Akan tetapi tentara Israel itu masih
bertanya, “Pasukan yang berpakaian putih-
putih dibelakangmu tadi, masuk kelompok



mana?” Si sopir pun kebingungan, karena ia
tidak melihat seorangpun yang berada di
belakangnya. “Saya tidak tahu,” jawaban
satu-satunya yang ia miliki.

Suara Tak Bersumber

Ada lagi kisah karamah mujahidin yang
kali ini disebutkan oleh khatib masjid
Izzuddin Al Qassam di wilayah Nashirat Gaza
yang telah ditayangkan oleh TV channel
Al Quds, yang juga ditulis oleh
Dr Aburrahman Al Jamal di situs Al Qassam
dengan judul Ayaat Ar Rahman fi Jihad
Al Furqan (Ayat-ayat Allah dalam Jihad
Al Furqan).
Sang khatib bercerita, seorang pejuang
telah menanam sebuah ranjau yang telah
disiapkan untuk menyambut pasukan Zionis
yang melalui jalan tersebut.
“Saya telah menanam sebuah ranjau. Saya
kemudian melihat sebuah helikopter menurunkan
sejumlah besar pasukan disertai tank-tank
yang beriringan menuju jalan tempat saya
menanam ranjau,” kata pejuang tadi.
Akhirnya, sang pejuang memutuskan untuk
kembali ke markas karena mengira ranjau
itu tidak akan bekerja optimal. Maklum,
jumlah musuh amat banyak.
Akan tetapi, sebelum beranjak meninggalkan
lokasi, pejuang itu mendengar suara
“Utsbut, tsabatkallah” yang maknanya
kurang lebih, “tetaplah di tempat maka
Allah menguatkanmu.” Ucapan itu ia dengar
berulang-ulang sebanyak tiga kali.
“Saya mencari sekeliling untuk mengetahui
siapa yang mengatakan hal itu kapada saya.
Akan tetapi saya malah terkejut, karena
tidak ada seorang pun yang bersama saya,



” ucap mujahidin itu, sebagaimana ditirukan
sang khatib.
Akhirnya sang mujahid memutuskan untuk
tetap berada di lokasi. Ketika sebuah
tank melewati ranjau yang tertanam, sesuatu
yang “ajaib” terjadi. Ranjau itu justru
meledak amat dahsyat. Tank yang berada di
dekatnya langsung hancur. Banyak serdadu
Israel meninggal seketika. Sebagian dari
mereka harus diangkut oleh helikopter.
“Sedangkan saya sendiri dalam keadaan
selamat,” kata mujahid itu lagi, melalui
lidah khatib.
Cerita yang disampaikan oleh seorang
penulis Mesir, Hisyam Hilali, dalam situs
alraesryoon.com, ikut mendukung kisah-kisah
sebelumnya. Abu Mujahid, salah seorang
pejuang yang melakukan ribath (berjaga)
mengatakan, “Ketika saya mengamati gerakan
tank-tank di perbatasan kota, dan tidak ada
seorang pun di sekitar, akan tetapi saya
mendengar suara orang yang bertasbih
dan beritighfar. Saya berkali-kali mencoba
untuk memastikan asal suara itu, akhirnya
saya memastikan bahwa suara itu tidak keluar
kecuali dari bebatuan dan pasir.”
Cerita mengenai “pasukan tidak dikenal”
juga datang dari seorang penduduk rumah susun
wilayah Tal Islam yang handak mengungsi
bersama keluarganya untuk menyelamatkan diri
dari serangan Israel.
Di tangga rumah ia melihat beberapa pejuang
menangis. “Kenapa kalian menangis?”
tanyanya. “Kami menangis bukan karena
khawatir keadaan diri kami atau takut dari
musuh. Kami menangis karena bukan kami yang
bertempur. Di sana ada kelompok lain
yang bertempur memporak-porandakan musuh,


dan kami tidak tahu dari mana mereka datang,”
jawabnya

Saksi Serdadu Israel
Cerita tentang “serdadu berseragam putih”
tak hanya diungkap oleh mujahidin
Palestina atau warga Gaza. Beberapa personel
pasukan Israel sendiri menyatakan hal serupa.
Situs al-Qassam memberitakan bahwa TV
Chan*nel 10 milik Israel telah menyiarkan
seorang anggota pasukan yang ikut serta
dalam pertempuran Gaza dan kembali dalam
keadaan buta.
“Ketika saya berada di Gaza, seorang
tentara berpakaian putih mendatangi saya
dan menaburkan pasir di mata saya, hingga
saat itu juga saya buta,” kata anggota
pasukan ini.
Di tempat lain ada serdadu Israel yang
mengatakan mereka pernah berhadapan dengan
“hantu”. Mereka tidak diketahui dari mana
asalnya, kapan munculnya, dan ke mana
menghilangnya.
Masih dari Channel 10, seorang Lentara
Israel lainnya mengatakan, “Kami berhadapan
dengan pasukan berbaju putih-putih dengan
jenggot panjang. Kami tembak dengan
senjata, akan tetapi mereka tidak mati.”
Cerita ini menggelitik banyak pemirsa.
Mereka bertanya kepada Channel 10,
siapa sebenarnya pasukan berseragam putih
itu?

Sudah Meledak, Ranjau Masih Utuh
Di saat para mujahidin terjepit, hewan-hewan
dan alam tiba-tiba ikut membantu, bahkan
menjelma menjadi sesuatu yang menakutkan.
Sebuah kejadian “aneh” terjadi di Gaza



Selatan, tepatnya di daerah AI Maghraqah.
Saat itu para mujahidin sedang memasang
ranjau. Di saat mengulur kabel, tiba-tiba
sebuah pesawat mata-mata Israel memergoki
mereka. Bom pun langsung jatuh ke lokasi itu.
Untunglah para mujahidin selamat. Namun,
kabel pengubung ranjau dan pemicu yang tadi
hendak disambung menjadi terputus. Tidak ada
kesempatan lagi untuk menyambungnya,
karena pesawat masih berputar-putar di atas.
Tak lama kemudian, beberapa tank Israel
mendekati lokasi di mana ranjau-ranjau
tersebut ditanam. Tak sekadar lewat, tank-
tank itu malah berhenti tepat di atas
peledak yang sudah tak berfungsi itu.
Apa daya, kaum Mujahidin tak bisa berbuat
apa-apa. Kabel ranjau jelas tak mungkin
disambung, sementara tank-tank Israel telah
berkumpul persis di atas ranjau.
Mereka merasa amat sedih, bahkan ada yang
menangis ketika melihat pemandangan itu.
Sebagian yang lain berdoa, “allahumma kama
lam tumakkinna minhum, allahumma la tumakkin
lahum,” yang maknanya, “Ya Allah,
sebagaimana engkau tidak memberikan
kesempatan kami menghadapi mereka,
jadikanlah mereka juga lidak memiliki
kesempatan serupa.”
Tiba-tiba, ketika fajar tiba, terjadilah
keajaiban. Terdengar ledakan dahsyat
persis di lokasi penanaman ranjau yang
tadinya tak berfungsi.
Setelah Tentara Israel pergi dengan membawa
kerugian akibat ledakan lersebut, para
mujahidin segera melihal lokasi ledakan.
Sungguh aneh, ternyata seluruh ranjau yang
telah mereka tanam itu masih utuh. Dari




mana datangnva ledakan? Wallahu a’lam.
Masih dari wilayah Al Maghraqah. Saat
pasukan Israel menembakkan artileri ke
salah satu rumah, hingga rumah itu
terbakar dan api menjalar ke rumah
sebelahnya, para mujahidin dihinggapi rasa
khawatir jika api itu semakin tak terkendali.
Seorang dari mujahidin itu lalu berdoa,
”Wahai Dzat yang merubah api menjadi dingin
dan tidak membahayakan untuk Ibrahim,
padamkanlah api itu dengan kekuatan-Mu.”
Maka, tidak lebih dari tiga menit, api pun
padam. Para niujahidin menangis terharu
karena mereka merasa Allah Subhanuhu wa
Ta’ala (SWT) telah memberi pertolongan dengan
terkabulnya doa mereka dengan segera.

Merpati dan Anjing
Seorang mujahid Palestina menuturkan kisah
“aneh” lainnya kepada situs Filithin AlAan.
Saat bertugas di wilayah Jabal Ar Rais, sang
mujahid melihat seekor merpati terbang dengan
suara melengking, yang melintas
sebelum rudal-rudal Israel berjatuhan di
wilayah itu.
Para mujahidin yang juga melihat merpati
itu langsung menangkap adanya isyarat yang
ingin disampaikan sang merpati.
Begitu merpali itu melintas, para mujahidin
langsung berlindung di tempat persembunyian
mereka. Ternyata dugaan mereka benar. Selang
beberapa saat kemudian bom-bom Israel
datang menghujan. Para mujahidin itu pun
selamat.
Adalagi cerita “keajaiban” mengenai
seekor anjing, sebagaimana diberitakan situs
Filithin Al Aan. Suatu hari, tatkala




sekumpulan mujahidin Al Qassam melakukan
ribath di front pada tengah malam, tiba-
tiba muncul seekor anjing militer Israel
jenis doberman. Anjing itu kelihatannya
memang dilatih khusus untuk membantu pasukan
Israel menemukan tempat penyimpanan senjata
dan persembunyian para mujahidin.
Anjing besar ini mendekat dengan menampakkan
sikap tidak bersahabat. Salah seorang
mujahidin kemudian mendekati anjing itu dan
berkata kepadanya, “Kami adalah para
mujahidin di jalan Allah dan kami
diperintahkan untuk tetap berada di
tempat ini. Karena itu, menjauhlah dari kami,
dan jangan menimbulkan masalah untuk kami.”
Setelah itu, si anjing duduk dengan dua
tangannya dijulurkan ke depan dan diam.
Akhirnya, seorang mujahidin yang lain
mendekatinya dan memberinya beberapa korma.
Dengan tenang anjing itu memakan korma itu,
lalu beranjak pergi.

Kabut pun Ikut Membantu
Ada pula kisah menarik yang disampaikan
oleh komandan lapangan Al Qassam di kamp
pengungsian Nashirat, langsung setelah usai
shalat dhuhur di masjid Al Qassam.
Saat itu sekelompok mujahidin yang
melakukan ribath di Tal Ajul terkepung
oleh tank-tank Israel dan pasukan khusus
mereka. Dari atas, pesawat mata-mata terus
mengawasi.
Di saat posisi para mujahidin terjepit,
kabut tebal tiba-tiba turun di malam itu.
Kabut itu lelah menutupi pandangan mata
tentara Israel dan membantu pasukan mujahidin
keluar dari kepungan.



Kasus serupa diceritakan oleh Abu
Ubaidah. salah satu pemimpin lapangan
Al Qassam, sebagaimana ditulis situs
almesryoon.com. la bercerita bagaimana kabut
tebal tiba-tiba turun dan membatu para
mujahidin untuk melakukan serangan.
Awalnya, pasukan mujahiddin tengah menunggu
waktu yang tepat untuk mendekati
tank-tank tentara Israel guna meledakkannya.
“Tak lupa kami berdoa kepada Allah agar
dimudahkan untuk melakukan serangan ini,
” kata Abu Ubaidah.
Tiba-tiba turunlah kabut tebal di tempat
tersebut. Pasukan mujahidin segera
bergerak menyelinap di antara tank-tank,
menanam ranjau-ranjau di dekatnya, dan
segera meninggalkan lokasi tanpa diketahui
pesawat mata-mata yang memenuhi langit
Gaza, atau oleh pasukan infantri Israel
yang berada di sekitar kendaraan militer
itu. Lima tentara Israel tewas di tempat
dan puluhan lainnya luka-luka setelah ranjau-
ranjau itu meledak.

Selamat dengan al-Qur’an
Cerita ini bermula ketika salah seorang
pejuang yang menderita luka memasuki rumah
sakit As Syifa’. Seorang dokter yang
memeriksanya kaget ketika mengelahui ada
sepotong proyektil peluru bersarang di saku
pejuang tersebut.
Yang membuat ia sangat kaget adalah timah
panas itu gagal menembus jantung sang
pejuang karena terhalang oleh sebuah buku
doa dan mushaf al-Qur’an yang selalu berada
di saku sang pejuang.
Buku kumpulun doa itu berlobang, namun hanya
sampul muka mushaf itu saja yang rusak,



sedangkan proyektil sendiri bentuknya sudah
“berantakan”.
Kisah ini disaksikan sendiri oleh
Dr Hisam Az Zaghah, dan diceritakannya saat
Festival Ikatan Dokter Yordan sebagaimana
ditulis situs partai Al Ikhwan Al Muslimun.
Dr Hisam juga memperlihatkan bukti berupa
sebuah proyektil peluru, mushaf Al Qur’an,
serta buku kumpulan doa-doa berjudul
Hishnul Muslim yang menahan peluru tersebut.
Abu Ahid, imam Masjid AnNur di Hay As
Syeikh Ridzwan, juga punya kisah menarik.
Sebelumnya, Israel telah menembakkan 3
rudalnya ke masjid itu hingga tidak
tersisa kecuali hanya puing-puing bangunan.
“Akan tetapi mushaf-mushaf Al Quran tetap
berada di tampatnya dan tidak tersentuh
apa-apa,” ucapnya seraya tak henti bertasbih.
“Kami temui beberapa mushaf yang terbuka
tepat di ayat-ayat yang mengabarkan
tentang kemenangan dan kesabaran, seperti
firman Allah, ‘Dan Kami pasti akan
menguji kamu dengan sedikit ketakutan,
kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan
buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira
kepada orang-orang yang sabar, yaitu
orang-orang yang apabila ditimpa
musibah mereka berkata, sesungguhnya kami
milik Allah dan kepada-Nyalah kami
kembali,”(Al-Baqarah [2]: 155-156),” jelas
Abu Ahid sebagaimana dikutip Islam Online.
Harum Jasad Para Syuhada
Abdullah As Shani adalah anggota kesatuan
sniper (penembak jitu) al-Qassam yang
menjadi sasaran rudal pesawat F-16 Israel
ketika sedang berada di pos keamanan di
Nashirat, Gaza.
Jasad komandan lapangan al-Qassam dan



pengawal khusus para tokoh Hamas ini “hilang”
setelah terkena rudal. Selama dua hari
jasad tersebut dicari, ternyata sudah
hancur tak tersisa kecuali serpihan kepala
dan dagunya. Serpihan-serpihan tubuh itu
kemudian dikumpulkan dan dibawa pulang ke
rumah oleh keluarganya untuk dimakamkan.
Sebelum dikebumikan, sebagaimana dirilis
situs syiria-aleppo. com, serpihan
jasad tersebut sempat disemayamkan di
sebuah ruangan di rumah keluarganya.
Beberapa lama kemudian, mendadak muncul bau
harum misk dari ruangan penyimpanan serpihan
tubuh tadi.
Keluarga Abdullah As Shani’ terkejut lalu
memberitahukan kepada orang-orang yang
mengenal sang pejuang yang memiliki kuniyah
(julukan) Abu Hamzah ini.
Lalu, puluhan orang ramai-ramai mendatangi
rumah tersebut untuk mencium bau harum yang
berasal dari serpihan-serpihan tubuh yang
diletakkan dalam sebuah kantong plastik.
Bahkan, menurut pihak keluarga, 20 hari
setelah wafatnya pria yang tak suka
menampakkan amalan-amalannya ini, bau
harum itu kembali semerbak memenuhi rungan
yang sama.
Cerita yang sama terjadi juga pada
jenazah Musa Hasan Abu Nar, mujahid
Al Qassam yang juga syahid karena
serangan udara Israel di Nashiriyah.
Dr Abdurrahman Al Jamal, penulis yang
bermukim di Gaza, ikut mencium bau harum
dari sepotong kain yang terkena darah Musa
Hasan Abu Nar. Walau kain itu telah dicuci
berkali-kali, bau itu tetap semerbak.
Ketua Partai Amal Mesir, Majdi Ahmad
Husain, menyaksikan sendiri harumnya



jenazah para syuhada. Sebagaimana dilansir
situs Al Quds Al Arabi, saat masih berada
di Gaza, ia menyampaikan, “Saya telah
mengunjungi sebagian besar kota dan
desa-desa. Saya ingin melihat
bangunan-bangunan yang hancur karena
serangan Israel. Percayalah, bahwa saya
mencium bau harumnya para syuhada.”

Dua Pekan Wafat, Darah Tetap Mengalir

Yasir Ali Ukasyah sengaja pergi ke Gaza
dalam rangka bergabung dengan sayap milisi
pejuang Hamas, Brigade Izzuddin al-Qassam.
Ia meninggalkan Mesir setelah gerbang
Rafah, yang menghubungkan Mesir-Gaza, terbuka
beberapa bulan lalu.
Sebelumnya, pemuda yang gemar menghafal
al-Qur’an ini sempat mengikuti wisuda
huffadz (para penghafal) al-Qur’an di Gaza
dan bergabung dengan para mujahidin untuk
memperoleh pelatihan militer. Sebelum masuk
Gaza, di pertemuan akhir dengan salah satu
sahabatnya di Rafah, ia meminta didoakan agar
memperoleh kesyahidan.
Untung tak dapat ditolak, malang tak dapat
diraih, di bumi jihad Gaza, ia telah
memperoleh apa yang ia cita-citakan.
Yasir syahid dalam sebuah pertempuran dengan
pasukan Israel di kamp pengungsian Jabaliya.
Karena kondisi medan, jasadnya baru bisa
dievakuasi setelah dua pekan wafatnya di
medan pertempuran tersebut.
Walau sudah dua pekan meninggal, para
pejuang yang ikut serta melakukan evakuasi
menyaksikan bahwa darah segar pemuda
berumur 21 tahun itu masih mengalir dan
fisiknya tidak rusak. Kondisinya mirip




seperti orang yang sedang tertidur.
Sebelum syahid, para pejuang pernah
menawarkan kepadanya untuk menikah
dengan salah satu gadis Palestina,
namun ia menolak. “Saya meninggalkan
keluarga dan tanah air dikarenakan hal yang
lebih besar dari itu,” jawabnya.
Kabar tentang kondisi jenazah pemuda
yang memiliki kuniyah Abu Hamzah beredar di
kalangan penduduk Gaza. Para khatib juga
menjadikannya sebagai bahan khutbah Jumat
mereka atas tanda-tanda keajaiban perang
Gaza. Cerita ini juga dimuat oleh Arab Times (7/2/ 2009)

Terbunuh 1.000, Lahir 3.000
Hilang seribu, tumbuh tiga ribu.
Sepertinya, ungkapan ini cocok disematkan
kepada penduduk Gaza. Kesedihan rakyat Gaza
atas hilangnya nyawa 1.412 putra putrinya,
terobati dengan lahirnya 3.700 bayi selama
22 hari gempuran Israel terhadap kota kecil
ini.
Hamam Nisman, Direktur Dinas Hubungan
Sosial dalam Kementerian Kesehatan
pemerintahan Gaza menyatakan bahwa dalam 22
hari 3.700 bayi lahir di Gaza. “Mereka
lahir antara tanggal 27 Desember 2008 hingga
17 Januari 2009, ketika Is*rael melakukan
serangan yang menyebabkan meninggalnya
1.412 rakyat Gaza, yang mayoritas wanita dan
anak-anak,” katanya.
Bulan Januari tercatat sebagai angka
kelahiran tertinggi dibanding bulan-bulan
sebelumnya. “Setiap tahun 50 ribu kasus
kelahiran tercatat di Gaza. Dan, dalam
satu bulan tercatat 3.000 hingga 4.000
kelahiran. Akan tetapi di masa serangan




Israel 22 hari, kami mencatat 3.700
kelahiran dan pada sisa bulan Januari
tercatat 1.300 kelahiran. Berarti dalam
bulan Januari terjadi peningkatan
kelahiran hingga 1.000 kasus,” katanya kepada
islamonline.net.
Rasio antara kematian dan kelahiran di Gaza
memang tidak sama. Angka kelahiran, jelasnya
lagi, mencapai 50 ribu tiap tahun, sedang
kematian mencapai 5 ribu.
“Israel sengaja membunuh para wanita dan
anak-anak untuk menghapus masa depan Gaza.
Sebanyak 440 anak-anak dan 110 wanita telah
dibunuh dan 2.000 anak serta 1.000 wanita
mengalami luka-luka,” ungkapnya.
---------------------------------------------

Cek di TKP-nya

Share



0 komentar

50 Kebiasaan Untuk Meraih Kesuksesan




Sukses bermula dari mental. Anda bisa saja
miskin namun jika Anda yakin bahwa Anda bisa
sukses, maka itulah yang akan Anda raih.
Demikian juga sebaliknya, jika seseorang
terlahir kaya, namun tidak memiliki mental
sukses, maka kelak ia pun bisa jatuh melarat.

Tak peduli apa pun yang menjadi profesi kerja
Anda sekarang, apakah karyawan rendahan atau
bos sekalipun, Anda bisa meraih sukses dengan
mengembangkan 50 kebiasaan sukses ini. Namun,
ingat juga bahwa ukuran kesuksesan bukanlah
uang, melainkan mental puas itu sendiri.

1.Carilah dan temukan kesempatan di mana
orang lain saat orang lain gagal menemukannya

2.Orang sukses melihat masalah sebagai bahan
pembelajaranan bukannya kesulitan belaka.

3.Fokus pada solusi, bukan berkubang pada
masalah yang ada.

4.Menciptakan jalan suksesnya sendiri dengan
pemikiran dan inovasi yang ada.

5.Orang sukses bisa merasa takut, namun
mereka kemudian mengendalikan dan
mengatasinya.

6.Mereka mengajukan pertanyaan yang tepat,
sehingga menegaskan kualitas pikiran dan
emosional yang positif.

7.Mereka jarang mengeluh.





8.Mereka tidak menyalahkan orang lain, namun
mengambil tanggung jawab atas tindakan mereka.

9.Mereka selalu menemukan cara untuk
mengembangkan potensi mereka dan
menggunakannya dengan efektif.

10.Mereka sibuk, produktif, dan proaktif,
bukan luntang-lantung.

11.Mereka mau menyesuaikan diri dengan sifat
dan pemikiran orang lain.

12.Mereka memiliki ambisi atau semangat.

13.Tahu benar apa yang diinginkan.

14.Mereka inovatif dan bukan plagiat.

15.Mereka tidak menunda-nunda apa yang ada.

16.Mereka memiliki prinsip bahwa hidup adalah
proses belajar yang tiada henti.

17.Mereka tidak menganggap diri sempurna
sehingga sudi belajar dari orang lain.

18.Mereka melakukan apa yang seharusnya,
bukan apa yang mereka mau lakukan.

19.Mereka mau mengambil resiko, tapi bukan
nekat.

20.Mereka menghadapi dan menyelesaikan
masalah dengan segera.






21.Mereka tidak menunggu datangnya
keberuntungan, atau kesempatan. Merekalah
yang menciptakannya.

22.Mereka bertindak bahkan sebelum disuruh/
diminta.

23.Mereka mampu mengendalikan emosi dan
bersikap profesional.

24.Mereka adalah komunikator yang handal.

25.Mereka mempunyai rencana dan berusaha
membuatnya menjadi kenyataan.

26.Mereka menjadi luar biasa karena mereka
memilih untuk itu.

27.Mereka berhasil melalui masa-masa berat
yang biasanya membuat orang lain menyerah.

28.Mereka tahu apa yang penting bagi mereka
dan melakukan yang terbaik yang mereka bisa.

29.Mereka memiliki keseimbangan. Mereka tahu
bahwa uang hanya alat, bukan segalanya.

30.Mereka paham betul pentingnya disiplin dan
pengendalian diri.

31.Mereka merasa aman karena mereka tahu
mereka berharga.

32.Mereka juga murah hati dan baik hati.

33.Mereka mau mengakui kesalahan dan tidak
segan untuk minta maaf.



34.Mereka mau beradaptasi dengan perubahan.

35.Mereka menjaga kesehatan dan performa
tubuh.

36.Mereka rajin.

37.Ulet

38.Mereka terbuka dan mau menerima masukan
dari orang lain.

39.Mereka tetap bahagia saat menghadapi
pasang surut kehidupan.

40.Mereka tidak bergaul dengan orang-orang
yang salah/ merusak.

41.Mereka tidak membuang waktu dan energi
emosional untuk sesuatu yang di luar kendali
mereka.

42.Mereka nyaman bekerja di tempat yang ada.

43.Mereka memasang standar yang tinggi bagi
diri sendiri.

44.Mereka tidak mempertanyakan mengapa mereka
gagal namun memetik pelajaran dari itu semua.

45.Mereka tahu bagaimana harus rileks,
menikmati apa yang ada, dan mampu bersenang-
senang dalam kecerobohan sekalipun.

46.Karir mereka bukanlah siapa mereka, itu
hanyalah pekerjaan.





47.Mereka lebih tertarik pada apa yang
efektif ketimbang pada apa yang mudah.

48.Mereka menyelesaikan apa yang telah mereka
mulai.

49.Mereka menyadari bahwa mereka bukan hanya
makhluk hidup belaka, namun juga makhluk
rohani.

50.Mereka melakukan pada yang mereka katakan.

Jadi, apakah ada beberapa kebiasaan yang
sudah menjadi bagian dari hidup Anda saat
ini?! Jika ada, kembangkan itu, dan tambahkan
peluang sukses Anda dengan melakukan yang
lain. Ingat, sukses bukanlah milik orang yang
tidak pernah gagal, melainkan milik orang
yang tidak pernah menyerah!!
--------------------------------------------
Artikel di atas khusus aku posting buat
melengkapi artikel Cara Menjaga dan Meraih
Impian Anda
. Sukses dech buat teman2!!

Cekidot SUMBER-nya

Share




0 komentar

Kisah Nyata - Renungan bagi calon Pengantin [dijamin tersentuh]





Sebuah Renungan,buat para calon suami…calon
istri jg boleh baca..! Semoga Bermanfaat.

Terlampir kisah nyata yang bagus sekali untuk
contoh kita semua yang saya dapat dari millis
sebelah (kisah ini pernah ditayangkan di
MetroTV). Semoga kita dapat mengambil
pelajaran.

Ini cerita Nyata, beliau adalah Bp. Eko
Pratomo Suyatno, Direktur Fortis Asset
Management yg sangat terkenal di kalangan
Pasar Modal dan Investment, beliau juga
sangat sukses dlm memajukan industri
Reksadana di Indonesia.
============================================
Apa yg diutarakan beliau adalah Sangat Benar
sekali.Silahkan baca dan dihayati.
Sebuah perenungan, Buat para suami baca ya……
istri & calon istri juga boleh…

Dilihat dari usianya beliau sudah tidak muda
lagi, usia yg sudah senja bahkan sudah
mendekati malam, Pak Suyatno 58 tahun
kesehariannya diisi dengan merawat istrinya
yang sakit istrinya juga sudah tua. Mereka
menikah sudah lebih 32 tahun. Mereka
dikarunia 4 orang anak.

Disinilah awal cobaan menerpa, setelah
istrinya melahirkan anak keempat tiba2
kakinya lumpuh dan tidak bisa digerakkan. Itu
terjadi selama 2 tahun. Menginjak tahun
ke tiga, seluruh tubuhnya menjadi lemah
bahkan terasa tidak bertulang, lidahnyapun
sudah tidak bisa digerakkan lagi. Setiap hari
pak suyatno memandikan, membersihkan kotoran,


menyuapi, dan mengangkat istrinya keatas
tempat tidur. Sebelum berangkat kerja, dia
letakkan istrinya didepan TV supaya istrinya
tidak merasa kesepian. Walau istrinya tidak
dapat bicara tapi dia selalu melihat istrinya
tersenyum.

Untunglah tempat usaha pak suyatno tidak
begitu jauh dari rumahnya sehingga siang hari
dia pulang untuk menyuapi istrinya makan
siang. Sorenya dia pulang memandikan
istrinya, mengganti pakaian dan selepas waktu
maghrib dia temani istrinya nonton televisi
sambil menceritakan apa2 saja yg dia alami
seharian. Walaupun istrinya hanya bisa
memandang tapi tidak bisa menanggapi, Pak
Suyatno sudah cukup senang, bahkan dia selalu
menggoda istrinya setiap berangkat tidur.

Rutinitas ini dilakukan Pak Suyatno lebih
kurang 25 tahun, dengan sabar dia merawat
istrinya bahkan sambil membesarkan ke 4 buah
hati mereka, sekarang anak2 mereka sudah
dewasa,tinggal si bungsu yg masih kuliah.
Pada suatu hari…ke empat anak suyatno
berkumpul dirumah orang tua mereka sambil
menjenguk ibunya. Karena setelah anak mereka
menikah, sudah tinggal dengan keluarga
masing2 dan Pak Suyatno memutuskan ibu mereka
dia yg merawat, yang dia inginkan hanya satu
semua anaknya berhasil.

Dengan kalimat yg cukup hati-hati anak yg
sulung berkata,”Pak kami ingin sekali merawat
ibu, semenjak kami kecil melihat bapak
merawat ibu, tidak ada sedikitpun keluhan
keluar dari bibir bapak……bahkan bapak tidak
ijinkan kami menjaga ibu”. Dengan air mata



berlinang anak itu melanjutkan kata2, “sudah
yg keempat kalinya kami mengijinkan bapak
menikah lagi, kami rasa ibupun akan
mengijinkannya, kapan bapak menikmati masa
tua bapak, dengan berkorban seperti ini kami
suda tidak tega melihat bapak. Kami janji
kami akan merawat ibu sebaik-baik secara
bergantian”.

Pak Suyatno menjawab hal yg sama sekali tidak
diduga anak2nya.”Anak2ku …………Jikalau
pernikahan & hidup didunia ini hanya untuk
nafsu, mungkin bapak akan menikah…tapi
ketahuilah dengan adanya ibu kalian
disampingku itu sudah lebih dari cukup,dia
telah melahirkan kalian.. Sejenak
kerongkongannya tersekat,… kalian yg selalu
kurindukan hadir didunia ini dengan penuh
cinta yg tidak satupun dapat dihargai dengan
apapun. Coba kalian tanya ibumu apakah dia
menginginkan keadaannya seperti ini?? Kalian
menginginkan bapak bahagia, apakah bathin
bapak bisa bahagia meninggalkan ibumu dengan
keadaanya sekarang, kalian menginginkan bapak
yg masih diberi Tuhan kesehatan dirawat oleh
orang lain? Bagaimana dengan ibumu yg masih
sakit..”

Sejenak meledaklah tangis anak2 pak suyatno.
Merekapun melihat butiran2 kecil jatuh
dipelupuk mata ibu Suyatno….dengan pilu
ditatapnya mata suami yg sangat dicintainya
itu.. Sampailah akhirnya Pak Suyatno diundang
oleh salah satu stasiun TV swasta untuk
menjadi nara sumber dan merekapun mengajukan
pertanyaan kepada Suyatno, kenapa mampu
bertahan selama 25 tahun merawat Istrinya yg
sudah tidak bisa apa2.. Disaat itulah meledak



tangis beliau dengan tamu yg hadir di studio,
kebanyakan kaum perempuanpun tidak sanggup
menahan haru.

Disitulah Pak Suyatno bercerita..”Jika
manusia didunia ini mengagungkan sebuah cinta
dalam pernikahannya, tetapi tidak mau memberi
(memberi waktu, tenaga, pikiran, perhatian)
itu adalah kesia-siaan. Saya memilih istri
saya menjadi pendamping hidup saya, dan
sewaktu dia sehat diapun dengan sabar merawat
saya, mencintai saya dengan hati dan
bathinnya bukan dengan mata,dan dia memberi
saya 4 orang anak yg lucu2..Sekarang dia
sakit karena berkorban untuk cinta kita
bersama…dan itu merupakan ujian bagi saya,
apakah saya dapat memegang komitmen untuk
mencintainya apa adanya. Sehatpun belum tentu
saya mencari penggantinya apalagi dia sakit,”

“Hidup adalah Perjuangan tanpa henti-henti …
tidak usah kau tangisi hari kemarin”
--------------------------------------------

Buat kawan2 yang udah pernah baca artikel ini
di sumber laen ato pernah ngliat langsung
wawancara kisahnya di TV, Sorry ya Sob..ga pa
pa ya Aku Posting ulang secara kisah ini udah
lama dipublikasikan. Tapi asli Bro
mengharukan banget,,,sempet mbayangin klo aku
di posisi bapak itu, bisa gak ya aku setia
kayak gitu...???

Pokoknya true love alias cinta sejati banget
dech kisahnya..!!!

Cek nich di TEMPAT aku mbaca..!!





Share


0 komentar

Tips -Tips Wawancara Kerja




PANTANGAN MENJELANG WAWANCARA KERJA

Saat ekonomi sulit seperti sekarang ini
mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah.
Agar bisa bertahan dan melewati pelamar-
pelamar yang lain, coba perhatikan enam
pantangan menjelang tes wawancara:

1. Jangan Datang Terlambat.

Anda akan memberikan kesan terbaik apabila
Anda datang tepat waktu saat tes wawancara.
Jika Anda belum tahu tempat Anda melakukan
tes itu, maka tidak ada salahnya mencari tahu
tempat yang Anda tuju sehari sebelumnya.
Selain itu, apabila Anda telalu cepat datang,
Anda cek kembali penampilan dan memperkirakan
pertanyaan yang akan diberikan.

2. Jangan Gugup.
Anda bisa mengenal orang lain melalui
bersalaman. Apabila Anda bersalaman dengan
lemas dan tidak bertenaga, hal itu menunjukan
Anda gugup dan kurang percaya diri.
Sebaliknya, bersalaman dengan pegangan yang
kuat menggambarkan bahwa Anda sangat agresif.
Jadi cobalah bersalaman dengan santai dan
biasa.

3. Jangan Duduk Membungkuk.
Sikap duduk seperti itu akan membuat Anda
terlihat malas. Menurut artikel dari Body
Language for Dummies, sikap duduk membungkuk
juga menunjukkan bahwa Anda kurang percaya
diri dan tidak tertarik dengan pekerjaan itu.
Sikap duduk Anda akan mempengaruhi tes
wawancara. Lebih baik Anda duduk dengan tegap
dan lurus selama tes berlangsung.



4. Jangan Berikan Tatapan Kosong.

Beberapa budaya mengatakan, berbincang-
bincang tanpa melihat tatapan lawan bicara
merupakan perilaku yang kurang sopan.
Kadang-kadang Anda akan menatap dengan kosong
atau tidak melihat wajah pewawancara ketika
merasa gugup atau tidak nyaman. Ada baiknya
Anda menatap bagian lain dari pewawancara,
seperti jidat atau bibirnya.

5. Jangan Datang Tes Wawancara tanpa
Persiapan Apa pun.

Ketika Anda akan menghadapi tes wawancara,
ada baiknya Anda mengetahui profil perusahaan
yang Anda tuju atau pekerjaan yang akan Anda
geluti.

6. Jangan Lupakan Sopan Santun Anda.
Sopan santun merupakan hal yang paling
penting. Jangan lupa berikan senyuman kecil
ketika Anda pertama kali bertemu dengan
pewawancara Anda. Terakhir jangan lupa
mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang
telah diberikan itu.

















BEBERAPA PERTANYAAN JEBAKAN SAAT WAWANCARA
KERJA


Dalam proses perekrutan pegawai tiap
perusahaan membutuhkan beberapa tahapan untuk
melakukan seleksi bagi pelamar pekerjaan
yaitu pada umumnya tahapan test tertulis,
interview, test kesehatan (kalau ada).
Tidak sedikit pula banyak dari calon karyawan
yang telah lulus dalam test tertulis akan
tetapi gagal dalam tahap interview atau
wawancara. Mungkin ada baiknya membaca
artikel ini yang diharapkan bisa membantu
para calon karyawan dalam menyiasati
pertanyaan dari pewawancara.

Berikut beberapa daftar pertanyaan yang
mungkin adalah sebuah jebakan dalam sebuah
proses wawancara:



1. Mengapa kami harus mempekerjakan Anda?
Ini peluang Anda untuk "menjual" diri Anda.
Uraikan dengan singkat dan jelas kelebihan
yang Anda miliki, kualifikasi Anda dan apa
yang dapat Anda sumbangkan bagi perusahaan
tersebut. Hati-hati , jangan memberikan
jawaban yang terlalu umum. Hampir setiap
orang mengatakan mereka merupakan seorang



pekerja keras dan memiliki motivasi.
Berikanlah jawaban yang memperlihatkan
keunikan yang Anda miliki.

2. Mengapa tertarik bekerja di perusahaan
ini?

Pertanyaan ini merupakan salah satu alat bagi
si pewawancara untuk mengetahui apakah Anda
mempersiapkan diri anda dengan baik. Jangan
pernah datang untuk sebuah wawancara
pekerjaan tanpa mengetahui latar belakang
perusahaan. Dengan memiliki informasi yang
cukup mengenai latar belakang perusahaan
tersebut maka pertanyaan di atas memberikan
kesempatan kepada Anda untuk memperlihatkan
inisiatif, dan menunjukkan apakah pengalaman
serta kualifikasi yang Anda miliki sepadan
dengan posisi yang diperlukan.

3. Apa kelemahan utama Anda?
Rahasia dalam menjawab pertanyaan di atas
adalah dengan berkata jujur mengenai
kelemahan Anda, tapi jangan lupa menjelaskan
bagaimana Anda mengubah kelemahan tersebut
menjadi kelebihan. Misalnya, bila Anda
memiliki masalah dengan perusahaan terdahulu,
perlihatkan langkah yang Anda ambil. Hal ini
memperlihatkan bahwa Anda memiliki kemampuan
dalam mengenali aspek yang perlu diperbaiki
dan inisiatif dalam memperbaiki diri Anda.

4. Mengapa berhenti dari perusahaan
terdahulu?

Walaupun Anda berhenti dari pekerjaan
terdahulu dengan cara yang tidak baik, Anda
harus berhati-hati dalam memberikan jawaban.
Usahakan untuk memberikan jawaban yang
diplomatis. Bila Anda memberikan jawaban yang


mengandung aspek negatif, kompensasikan
jawaban tadi dengan jawaban yang positif.
Bila anda mengeluhkan tentang pekerjaan
terdahulu, maka hal ini tidak memberi poin
apa-apa buat Anda.

5. Bagaimana Anda mengatasi masalah?
Tidak mudah memberikan jawaban bila Anda
mendapatkan pertanyaan seperti di atas,
terutama bila Anda baru lulus dan tidak
memiliki pengalaman kerja. Pewawancara ingin
melihat apakah Anda dapat berpikir kritis dan
mengembangkan solusi tanpa melihat jenis
permasalahan yang Anda hadapi, bahkan
walaupun Anda tidak memiliki waktu yang cukup
dalam mengatasi masalah yang dihadapi.
Gambarkan langkah-langkah yang Anda lakukan
dalam memprioritaskan pekerjaan. Hal ini
memperlihatkan bahwa Anda bertanggungjawab
dan tetap dapat berpikir jernih walaupun
sedang menghadapi masalah.

6. Prestasi apa yang dibanggakan?
Rahasia dari pertanyaan di atas adalah dengan
menyeleksi dan memilih secara spesifik
prestasi yang berhubungan dengan posisi yang
sedang ditawarkan. Walaupun Anda pernah
menjuarai bola basket pada waktu kuliah,
tetapi ini bukan merupakan sebuah jawaban
yang diharapkan. Berikan jawaban yang lebih
profesional dan lebih relevan. Pikirkan
kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan
tersebut dan kembangkan contoh yang
memperlihatkan bagaimana Anda dapat memenuhi
kebutuhan perusahaan.






7. Berapa gaji yang Anda harapkan?

Pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang
tersulit terutama bagi mereka yang tidak
memiliki pengalaman kerja yang cukup.Yang
perlu Anda lakukan sebelum wawancara adalah
mencari tahu pasaran gaji untuk posisi yang
ditawarkan agar Anda dapat memberikan jawaban
atas pertanyaan ini. Beritahu pewawancara
bahwa Anda terbuka untuk membicarakan
mengenai kompensasi bila saatnya tiba. Bila
terpaksa, berikan jawaban yang berupa kisaran
angka, bukan angka tertentu.

8. Bisa ceritakan mengenai diri Anda?
Mungkin pertanyaan di atas tampaknya mudah
tetapi pada kenyataannya tidaklah semudah
yang Anda bayangkan. Yang pasti Anda harus
menyadari bahwa pewawancara tidak tertarik
untuk mengetahui apa yang Anda lakukan di
akhir pekan ataupun dari daerah mana Anda
berasal. Pewawancara berusaha mengetahui
Anda secara profesional. Siapkan dua atau
tiga poin mengenai diri Anda, baik pengalaman
kerja maupun sasaran karir Anda dan tetap
konsisten. Rangkum jawaban Anda dengan
mengungkapkan keinginan Anda sebagai bagian
dari perusahaan tersebut. Bila memiliki
jawaban yang mantap maka hal ini dapat
membawa Anda pada pembicaraan yang
memperlihatkan kualifikasi Anda.
--------------------------------------------

Semoga artikel di atas bermanfaat khususnya
bagi yang lagi haunting kerjaan (termasuk
aku,hehehe...).

Pokonya "be the best of yourself..!!".




Tengok SUMBER-nya nich..!!!


Share


0 komentar

Top 10 Anak Terhebat di Seluruh Dunia




1.Kim Ung-Yong : Manusia Ber-IQ Tertinggi
di Dunia


Lahir pada tahun 1962, Anak dari Korea ini
dinobatkan sebagai manusia jenius di seluruh
dunia. Bayangkan Pada unur 4 tahun, dia sudah
bisa membaca huruf Jepang, Korea,Jerman,
Inggris. Pada umur 5 tahun ia mampu
memacahkan masalah pada soal kalkulus. ia
mencatatkan dirinya pada Guinness Book of
World Records dengan "Highest IQ" 210

2.Gregory Smith : Mendapatkan Penghargaan
Nobel pada Usia 12


Lahir pada tahun 1990, Gregory Smith
mencatatkan namanya pada nobel perdamaian.
Berkat usahanya dalam mendirkan International
Youth Advocates. Perkumpulan Orang muda
seluruh dunia.

Ia pernah bertemu langsung dengan Presiden
Bush, dan juga Michael Gorbacev lho...

3.Akrit Jaswal : Dokter Bedah Usia 7 Tahun






Julukan "anak terpandai di dunia" telah
melekat pada Akrit Jaswal, seoarang anak dari
India. Ia mengejutkan Publik, ketika pada
umur 7 tahun melakukan pembedahan pada
seorang gadis lokal di tempatnya. gadis itu
menderita luka bakar di tangannya, hingga
tangannya tidak dapat dibuka, dan jaswalpun
melakukan pembedahan hingga jemari gadis itu
bisa terbuka seperti sedia kala.

Saat ini, ia tercatat sebagai dokter paling
muda di dunia, ia diterima di Universitas
pada usia 11 tahun

4.Cleopatra Stratan : Bocah Penyanyi Berusia
3 Tahun dengan Gaji 1000€ per lagu



Lahir Pada 6 Oktober 2002 di Chisinau. ia
adalah pencatat sejarah di Industri musik
sebagai seorang penyanyi. Dengan albumnya
tahun 2006 La vârsta de trei ani ("pada usia
3"). Dia mencatat record seorang artis cilik
yang tampil diatas panggung dengan ribuan
penggemarnya. Dia juga menerima penghargaan
MTV Award dalam Artis termuda yang mencetak
#1 Hit



5. Aelita Andre : Pelukis di usia 2 tahun


Anak kelahiran Australia ini, baru berumur
dua tahun sudah menunjukkan kualitasnya
sebagai jenius, ia memiliki sebuah gedung
pertunjukkan untuk karya-karya abstraknya.

Pada mulanya Mark Jamieson, direktur dari
Brunswick Street Gallery di Melbourne's
Fitzroy. Tretarik melihat sebuah poto lukisan
dari Aelita Andre. dan dia menginginkannya
bergabung dalam grupnya karena bakat
lukisannya itu. Ketika undangan telah dibuat,
ia baru saja menyadari bahwa Aelita adalah
anak yang masih berumur 22 bulan. Namun ia
tetap melanjutkan pertunjukannya itu

6.Saul Aaron Kripke : Mengajar Havard saat
Masih Duduk di Bangku SMA





Lahir di New York dan tumbuh dewasa di Omaha
di 1940. Jenius satu ini, saat kelas empat ia
menguasai aljabar, saat akhir SD ia sudah
bisa geometri, kalkulus dan filsafat. Saat
SMU ia memperoleh surat dari Harvard agar
melamar sebagai dosen, namun ibunya
menyuruhnya untuk menamatkan sekolahnya
dahulu.

Kripke dihadiahi Schock Prize,Nobel Filosofi.
Sekarang, ia dinobatkan sebagai ahli filsafat
terbesar dalam sejarah

7.Michael Kevin Kean : Lulus kuliah pada
umur 10 tahun



Kaerny, lahir tahun 1984, ia menyelesaikan
kuliah pada umur 10 tahun. dan tercatat
sebagai sarjana termuda. ia mengajar
universitas pada usia 17 tahun. Namanya
semakin mencuat kala dia memenangkan sebuah
kuis online. Pada 2006, dia mencapai final
di tanda burnett/aol perebutanGold Rush,
permainan menguji/teka-teki, dan menjadi
pemenang pertama 1 juta di permainan
kenyataan online









8.Fabiano Luigi Caruana : Grandmaster pada usia 14


Seorang anak berwarga negara America dan
Italia ini sungguh jenius. Pada tahun 2007
ia memperoleh Grandmasternya, 11 bulan, 20
hari. sejarah telah mencatat namanya dalam
Grandmaster termuda.

Dan baru-baru ini pada bulan April 2009, ia
memperoleh Elo rating 2649, dalam usianya
yang dibawah 18 tahun, membuatnya sebagai
pemeroleh ranking terbanyak, dan menakjubkan,
hal itu dilakukannya sebelum usianya genap
18 tahun

9.Willie Mosconi : Pemain Bilyard
Professional pada usia 6thn.





Mendapat julukan "Tuan Pocket Billiards". Dia
berasal dari Philadelphia, Pennsylvania.
Ayahnya seorang pemilik tempat Billyard,
namun ayahnya tidak mengizinkannyamain, ia
sering berimprovisasi dengan gagang sapu
milik ibunya. Ayahnya melihat bakat anaknya,
ia sering mengalahkan orang-orang yang lebih
tua darinya.

Antara tahun 1941 dan 1957, dia memenagkan
BCA World Championship selama 15 kali tanpa
pernah kalah sekalipun. ia memebuat berbagai
macam trik, membuat banyak rekor, dan membuat
billyard menjadi olahraga yang terkenal

10.Elaina Smith : Penyiar Usia 7 tahun


Dalam usianya yang 7 tahun Elaina telah
menjadi penyiar radio dengan pendengar yang
melebihi umurnya. Elaina banyak memberikan
solusi tentang percintaan kepada para
pendengarnya. Bagaimana caranya memutuskan
pacar, Bagaimana caranya untuk membina
hubungan yang harmonis. benar-benar Jenius..!
---------------------------------------------




Lihat langsung SUMBER-nya...!!!

Share